Cara Deaktivasi Akun Instagram

cara menonaktifkan akun instagram sementara
cara deaktivasi akun instagram

Pernah berpikir untuk deaktivasi akun instagram? Mungkin sebagian orang pernah merasa terlalu banyak menghabiskan waktu dan ingin mengambil istirahat sejenak dari instagram. Meskipun konten instagram menarik adakalanya seseorang memilih untuk berhenti menggunakan instagram sementara.

Cara deaktivasi akun Instagram tidak sama dengan cara hapus akun instagram, yang berarti disini masih dapat mengaktifkan akun tersebut kembali di kemudian hari jika ingin menggunakannya lagi. Jadi tidak perlu khawatir dengan kehilangan akun instagram yang telah deaktivasi.

Apa itu Deaktivasi Instagram

Deaktivasi akun Instagram adalah proses menonaktifkan akun instagram secara sementara. Ketika menonaktifkan akun instagram, akun tersebut tidak akan terlihat oleh orang lain di platform tersebut dan tidak dapat mengakses atau menggunakan akun tersebut lagi.

Namun, sebagian besar informasi yang terkait dengan akun tersebut, seperti postingan, komentar, dan pesan, akan disimpan dan dapat diaktifkan kembali jika memutuskan untuk mengaktifkan akun tersebut kembali di kemudian hari.

Alasan Deaktivasi Akun Instagram

Beberapa alasan yang mungkin menjadikan seseorang ingin melakukan deaktivasi atau menonaktifkan akun instagramnya. Meskipun setiap orang memiliki alasan pribadi masing-masing dalam mengambil keputusan untuk istirahat sejenak dari akun instagram.

1. Merasa sudah tidak membutuhkan akun lagi

Mungkin sudah tidak membutuhkan akun Instagram lagi atau merasa tidak terlalu sering menggunakan aplikasi tersebut. Dalam hal ini, menonaktifkan akun Instagram mungkin menjadi pilihan terbaik. Apabila berubah pikiran masih bisa mengaktifkannya kembali kapanpun saja.

2. Merasa ingin mengambil istirahat dari media sosial

Merasa terlalu banyak menghabiskan waktu dan ingin mengurangi waktu untuk melakukan aktifitas di media sosial. Dengan cara deaktivasi akun Instagram dapat menjadi cara yang efektif untuk membatasi waktu yang habis di media sosial.

3. Ingin menghindari kecanduan media sosial

Mungkin merasa terlalu tergantung pada media sosial dan ingin mengurangi kecanduan tersebut. Deaktivasi akun instagram dapat membantu mengurangi waktu yang dihabiskan dan mengurangi kecanduan di media sosial.

4. Ingin menghapus semua informasi yang terkait dengan akun

Mungkin mau membekukan semua informasi yang terkait dengan akun Instagram secara sementara, seperti postingan, komentar, dan pesan. Menonaktifkan akun Instagram akan menutup semua informasi yang ada dan bisa terbuka lagi jika mengaktifkan akun instagram kembali di kemudian hari.

5. Memiliki masalah privasi

Merasa tidak nyaman dengan privasi di media sosial dan ingin menonaktifkan akun instagram untuk menjaga privasi sementara. Deaktivasi akun instagram akan menutup semua informasi yang terkait dengan akun tersebut dan memungkinkan untuk menjaga privasi dengan aman.

Cara Deaktivasi Akun Instagram

Mendeaktivasi akun Instagram dapat menjadi cara yang efektif untuk membatasi waktu yang dihabiskan di media sosial. Dalam tutorial ini, Saiful Huda akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara deaktivasi akun instagram dengan mudah. Jadi, mari kita mulai!

  1. Masuk Akun Instagram di Hp melalui browser.
  2. Buka Edit profile di menu Settings
  3. Klik Temporarily Deactivate Your Account
  4. Pilih opsi Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?
  5. Masukan ulang kata sandi akun instagram dengan benar
  6. Klik "Temporarily Deactivate Account" dan ikuti instruksi lanjut untuk konfirmasi penghapusan

Jadi, itulah cara menonaktifkan akun Instagram sementara. Ingatlah bahwa setelah menonaktifkan akun instagram secara sementara. Segala semua informasi yang terkait dengan akun tersebut akan akan tertutup dan username akun IG Anda tidak dapat di cari orang lain.. 

Namun, jika ingin menggunakan akun Instagram di kemudian hari, maka dapat mengaktifkannya kembali. Cara mengaktifkan akun instagram tersebut cukup login lagi dengan username atau email yang sama dan akun IG sudah siap digunakan.

Selain itu setelah deaktivasi akun instagram, maka tidak akan bisa mengakses komentar, likes, atau pesan yang telah diterima sebelum menonaktifkan akun. Jika memiliki pertanyaan atau kesulitan saat menonaktifkan akun Instagram Anda, jangan ragu untuk bertanya kepada pihak bantuan instagram.

Akhir Kata

Demikian cara deaktivasi akun instagram dengan mudah. Jika memutuskan untuk menonaktifkan akun Instagram sementara, pastikan untuk mempertimbangkan keputusan tersebut dengan baik karena setelah menonaktifkan akun instagram secara sementara maka tidak akan bisa mengakses atau menggunakannya lagi. Namun, jika Anda merasa yakin dengan keputusan tersebut, ikuti langkah-langkah di atas untuk mendeaktivasi akun instagram dengan mudah. Sekian dan selamat mencoba!

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment