Cara Menyembunyikan Foto di Facebook dengan Mudah

cara menyembunyikan foto di facebook
cara menyembunyikan foto di facebook

Saiful Huda - Seseorang yang mempunyai kepribadian introvert kebanyakan akan menyembuyikan foto nya di facebook. Beruntung facebook menyadari hal ini apalagi berkaitan tentang privasi pengguna akun facebook. Maka dari itu ada fitur yang dapat membantu sembunyikan foto dari publik.

Semua pengguna facebook dapat memakai fitur privasi ini untuk menyembunyikan foto bahkan sampai album sekalipun. Tak hanya bagi introvert, Anda yang ekstrovert pun bisa membuat foto pribadi di facebook menjadi private. Jadi fitur ini tersedia untuk semua pengguna facebook.

Apa Anda ingin menyembunyikan foto di facebook? Entah, apapun alasan memilih untuk sembunyikan foto tersebut. Sekarang SaifulHuda.com akan memberikan tutorial cara menyembunyikan foto di facebook. Sebelum ke tutorial mungkin di bawah ini menjadi alasan-alasan ingin sembunyikan foto.

Alasan Menyembunyikan Foto di Facebook

Ada berbagai alasan seseorang mungkin ingin menyembunyikan foto di Facebook. Beberapa alasan yang mungkin terjadi adalah:

  • Privasi: Tidak ingin semua orang melihat foto-foto pribadi di Facebook. Dengan menyembunyikan foto tersebut, maka bisa membatasi orang-orang yang dapat melihatnya.
  • Menyimpan foto untuk diri sendiri: Hanya ingin menyimpan beberapa foto untuk diri sendiri dan tidak ingin orang lain melihatnya. Dengan menyembunyikan foto tersebut, maka dapat menyimpan foto-foto tersebut hanya untuk diri sendiri.
  • Mengurangi tumpukan foto: Jika memiliki banyak foto di Facebook, mungkin ingin mengurangi tumpukan foto di profil dengan cara menyembunyikan beberapa foto yang tidak terlalu penting.
  • Menghapus foto yang tidak ingin dilihat lagi: Apabila memiliki foto yang tidak ingin dilihat lagi oleh orang lain, Anda bisa menyembunyikan foto tersebut sampai siap untuk menghapusnya secara permanen dari akun Facebook.

Itulah beberapa alasan seseorang mungkin ingin menyembunyikan foto di Facebook. Tentu saja, setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda, jadi pastikan untuk mempertimbangkan dengan hati-hati sebelum menyembunyikan atau menghapus foto apa pun dari Facebook.

Cara Menyembunyikan Foto di Facebook dengan Mudah

Adakalanya kita ingin menyembunyikan beberapa foto dari profil karena berbagai alasan, seperti privasi, hanya ingin menyimpan foto tersebut untuk diri sendiri atau alasan seperti diatas. Untuk cara menyembunyikan foto di facebook dengan mudah, ikuti tutorial yang akan saya bagikan di bawah ini.

  1. Buka Facebook di aplikasi atau browser web.
  2. Masuk ke Profile Akun facebook Anda.
  3. Pilih dan klik Foto yang ingin di sembunyikan.
  4. Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas foto tersebut.
  5. Pilih "Change Audience atau Edit Permisa" dari menu drop-down.
  6. Di opsi yang muncul, pilih "Only Me" atau "Custom" dan pilih siapa saja yang tidak ingin melihat foto tersebut dari daftar pilihan.
  7. Klik "Save Changes atau Simpan" untuk menyimpan perubahan.

Sekarang foto telah tersembunyi dan hanya dapat dilihat oleh diri sendiri melalui akun Facebook tersebut. Mudah bukan? Selain itu Anda dapat mengubah pengaturan audience foto tersebut kapan saja dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memilih audience yang berbeda.

Jika ingin menyembunyikan foto tersebut dari profil facebook, bisa dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas foto tersebut, lalu pilih "Delete" dan konfirmasi penghapusan foto tersebut. Akan tetapi ini merupakan cara menghapus foto di facebook.

Ingatlah bahwa menyembunyikan atau menghapus foto profil di facebook tidak akan menghapus foto tersebut dari perangkat Anda atau dari perangkat orang lain yang telah mengunduhnya. Jika ingin benar-benar menghapus foto dari semua sumber, Anda perlu menghapus foto tersebut dari perangkat Anda dan meminta orang lain yang telah membagikannya untuk menghapusnya juga.

Akhir Kata

Cara menyembunyikan foto di facebook dengan mudah bisa dilakukan di aplikasi atau browser melalui Hp. Fitur sembunyikan foto bisa digunakan oleh semua pengguna facebook lainnya. Terlepas apapun alasan seseorang ingin memprivasi foto atau album mereka di facebook. Selamat mencoba!

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment