Cara Menghapus Foto Profil di Akun Gmail

cara menghapus foto profil di akun gmail
cara menghapus foto profil gmail

Saiful Huda - Foto profil di akun Gmail merupakan representasi visual identitas dan sangat penting untuk digunakan dalam komunikasi online. Tampil di samping nama akun gmail yang memudahkan orang lain mengenali seseorang saat mengirim pesan kepada nya.

Apabila Anda mengirim atau menerima email dari seseorang yang memiliki foto profil, maka lebih mudah mengingat siapa mereka dan bagaimana mereka terlihat. Selain itu, foto profil berguna sebagai cara untuk membedakan antara akun Anda dan akun lain yang mungkin mempunyai kesamaan nama.

Perlu diketahui foto profil di akun gmail akan ditampilkan di profil Google jika Anda menggunakan layanan lain yang terkait dengan akun Gmail, seperti Google Drive, Google Calendar, dan lainnya. Untuk menambahkan foto profil di akun Gmail, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menambahkan foto profil di akun Gmail

  1. Buka halaman utama Gmail (www.gmail.com)
  2. Klik "Kelola Akun Gmail Anda"
  3. Pada halaman "Info pribadi", Lihat "Info dasar".
  4. Klik "Foto" akan muncul gambar profil.
  5. Pilih Opsi "Ubah" disamping hapus.
  6. Uploud foto profil baru dari komputer
  7. Setelah selesai, klik "Simpan sebagai foto profil" untuk menyimpan.

Perhatikan bahwa ukuran foto profil yang diunggah harus kurang dari 2MB dan harus memiliki resolusi tinggi agar dapat ditampilkan dengan baik. Anda juga dapat menghapus foto profil yang sebelumnya diunggah dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan diatas.

Foto profil di akun Gmail sangat penting karena memberikan identitas visual pada akun gmail dan memudahkan orang lain untuk mengingat Anda. Jadi pastikan untuk menambahkan foto profil yang sesuai dan mengambil gambar yang baik.

Namun ada juga seseorang mungkin ingin menghapus foto profil di akun Gmail mereka karena berbagai alasan, seperti tidak lagi menggunakan email tersebut atau ingin membuat akun baru atau alasan-alasan pribadi lainnya.

Alasan Menghapus Foto Profil Gmail

1. Foto profil tidak lagi relevan: Jika telah mengubah pekerjaan atau posisi, atau jika foto profil sudah tidak sesuai dengan penampilan atau situasi saat ini, Anda mungkin ingin menghapus foto profil di akun gmail dan mengunggah foto yang lebih baru.

2. Privasi: Merasa khawatir tentang privasi, Anda mungkin ingin menghapus foto profil di akun Gmail. Ini akan mencegah orang lain dari mengetahui siapa Anda dan menghindari kontak yang tidak diinginkan.

3. Foto tidak sesuai: Anda merasa bahwa foto profil tidak mencerminkan diri dengan baik atau tidak sesuai dengan tampilan yang diinginkan dan mungkin ingin menghapus foto profil dan mengunggah foto yang lebih baru.

4. Merubah akun: Apabila ingin menghapus akun gmail, Anda harus menghapus juga foto profil di akun gmail terlebih dahulu.

Cara menghapus foto profil di akun gmail dapat dilakukan dengan mudah. Ikuti tutorial yang diberikan dalam artikel ini. Namun, perlu diingat bahwa menghapus foto profil maka akun gmail Anda akan sulit dikenali dan jika ingin mengganti foto profil maka harus uploud foto baru.

Cara Menghapus Foto Profil di Akun Gmail

  1. Masuk ke Akun Gmail (mode: situs dekstop)
  2. Klik "Kelola Akun Gmail Anda"
  3. Pada halaman "Info pribadi", Lihat "Info dasar".
  4. Klik "Foto" akan muncul gambar profil.
  5. Pilih Opsi "Hapus" disamping ubah.
  6. Setelah selesai, klik "Hapus" untuk menyimpan.

Apabila ingin menambah foto, ingatlah untuk menguploud foto yang sesuai dan mengambil gambar yang baik. Jika Anda ingin menghapus foto profil Anda, Anda dapat melakukannya dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di tutorial di atas.

Akhir Kata

Demikian cara menghapus foto profil gmail. Langkah-langkah yang dijelaskan di atas mudah dilakukan dan dapat membantu untuk menghapus foto profil yang tidak diinginkan di akun gmail. Ingatlah bahwa menghapus foto profil akan menghapus foto dari akun gmail dan jika ingin mengganti foto profil, Anda harus menguploud foto baru.

Jangan lupa untuk menambahkan foto yang sesuai dengan representasi Anda saat mengunggah foto profil baru. Ingatlah juga bahwa foto profil di akun Gmail merupakan representasi visual identitas Anda dan sangat penting untuk digunakan dalam komunikasi online. Terima kasih telah membaca artikel cara menghapus foto profil di akun gmail dan semoga bermanfaat.

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment