Cara Mengubah Nama Akun Facebook di Hp

cara mengubah nama akun facebook

Memiliki akun facebook bagi warga indonesia sudah menjadi hal yang biasa. Pasalnya mayoritas penduduknya memakai akun media sosal yakni facebook. Sebagai pemilik website SaifulHuda.com saya pun juga memiliki akun facebook bernama Saiful Huda Bimantara.

Sudah lama saya mempunyai akun facebook untuk sharing konten, terhubung dengan teman-teman, atau mencari hiburan lainnya. Teringat dulu saat membuat akun facebook diharuskan memasukan identitas nama depan dan belakang.

Nama akun facebook memudahkan seseorang dalam mencari dan mengenal sesama pengguna laiinya. Perihal identitas yang digunakan dalam mendaftar akun, facebook memiliki aturan standar yaitu Nama yang diizinkan di Facebook.

Meskipun terdapat aturan standar nama facebook, Anda dapat memasukan nama sesuai keinginan atau nama samaran. Jangan khawatir ketika nanti telanjur selesai membuat akun facebook dan nama facebook yang anda masukan salah atau sekedar ingin mengantinya dengan nama baru.

Nama Akun facebook masih bisa diubah sesuai keinginan loh. Baik Anda ingin menggunakan nama yang lebih sesuai dengan kehidupan nyata atau hanya ingin mencoba sesuatu yang baru, proses mengubah nama di Facebook cukup mudah. Begini cara mengubah nama akun facebook, simak yuk!

Cara Mengubah Nama Akun Facebook

cara mengubah nama akun facebook

Jika Anda ingin mengubah nama di akun Facebook Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook di perangkat Anda atau buka situs Facebook di browser.
  2. Masuk ke akun Facebook Anda dengan mengisi email atau nomor telepon dan kata sandi Anda.
  3. Klik tombol hamburger (tiga garis horizontal) di sudut kiri atas layar.
  4. Pilih "Setelan & Privasi" dari menu drop-down.
  5. Klik "Setelan Akun" di sebelah kiri.
  6. Klik "Nama" di sebelah kanan.
  7. Masukkan nama baru Anda di kolom "Nama Depan" dan "Nama Belakang".
  8. Klik "Simpan" untuk menyimpan perubahan.

Mengubah nama di akun Facebook dapat menjadi cara yang efektif untuk memperbarui identitas online Anda. Perlu diingat bahwa ada beberapa aturan yang harus diikuti saat mengubah nama di Facebook. Nama yang Anda pilih harus sesuai dengan nama yang digunakan secara umum di kehidupan nyata. 

Nama yang tidak sesuai dengan aturan ini mungkin akan ditolak oleh Facebook. Selain itu, Anda hanya dapat mengubah nama dua kali dalam jangka waktu 60 hari. Jadi, pastikan sudah yakin dengan nama yang ingin dipilih sebelum mengirim permintaan untuk mengubahnya.

Setelah mengubah nama, pastikan untuk memperbarui informasi kontak dan tagihan Anda yang mungkin terkait dengan nama yang baru. Itulah cara mengubah nama akun facebook di Hp atau browser dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment