Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Android dengan Mudah

cara hapus akun gmail di hp
cara menghapus akun gmail di hp

Saiful Huda - Anda sedang mencari cara hapus akun gmail di hp? Tepat sekali, jika mengalami kesulitan menghapus gmail dari HP maka ikuti artikel ini. SaifulHuda.com akan memberikan tips dan trik yang mudah cara menghapus akun gmail di hp android.

Penguna Hp Android atau smartphone saat ini pasti memiliki akun gmail. Gmail diperlukan di Hp untuk mengakses google play store sebagai preferensi akun perangkat. Penting juga gmail untuk menerima dan mengirim pesan online ke pengguna email lainnya.

Pilihan untuk menghapus akun gmail di hp dari perangkat hp mungkin saja terjadi sebab memiliki beberapa akun gmail yang sudah tidak diperlukan lagi. Kebanyak gmail dalam hp menyebabkan memori semakin kecil sehingga membuat hp android menjadi lemot.

Adanya beberapa gmail dalam hp bagi sebagian pengguna merasa terganggu oleh notifikasi pesan masuk dari email pengguna lainnya. Selain itu masih banyak alasan lainnya yang menjadi sebab putusan untuk hapus gmail di smartphone seperti mau pindah ke ponsel baru, melepas gmail orang lain, atau menganti gmail lama ke gmail baru.

Ketika Anda menghapus gmail di perangkat hp perlu diketahui bahwa masih bisa memasangnya kembali lagi di hp. Karena pada cara menghapus akun gmail ini bukan gmailnya yang akan di hapus secara permanen akan tetapi akun yang tertaut pada Hp android atau smartphone saja.

Jadi Anda masih bisa memakainya sewaktu-waktu jika diperlukan lagi. Akan lebih tenang dan tidak perlu khawair bila hal penting yang ada dalam gmail menhilang begitu saja tanpa backup sebelumnya. Untuk cara menghapus akun gmail di hp sebagai berikut ini :

Cara Hapus Akun Gmail di Hp

  1. Masuk ke Setelan Hp Anda
  2. Pilih pengaturan Akun
  3. Klik akun Gmail atau google Anda yang ingin dihapuskan
  4. Pilh dan Klik Hapus Akun
  5. Selesai

Cukup mudah bukan? cara hapus akun gmail di hp apabila ada pertanyaan lain terkait cara menghapus akun gmail boleh Anda komentar di bawah ya. Cara hapus gmail tersebut pada umumnya bisa diterapkan di semua tipe HP android atau smartphone lainnya. Selamat mencoba!

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment