Rahasia Terbongkar Trik Jitu Cara Menjadi Ganteng yang Belum Pernah Dibocorkan Sebelumnya! Anda Tidak Akan Percaya Hasilnya!

cara menjadi ganteng
cara menjadi ganteng

Saiful Huda - Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini kita akan membahas topik yang selalu menarik perhatian banyak orang, yaitu "cara menjadi ganteng". Siapa sih yang tidak ingin terlihat menarik dan percaya diri dalam penampilannya?

Ganteng maksimal sudah sejak lama menjadi dambaan banyak kaum pria. Sehingga tidak mengherankan jika tidak sedikit orang berani membayar mahal untuk dapat tampil layaknya seorang model atau artis.

Namun dengan cara yang tepat kamu dapat menjadi tampan dengan menyesuaikan situasi kondisi yang ada pada dirimu. Dengan demikian untuk dapat tampil seperti seorang model tidak perlu menghabiskan anggaran.

Definisi Ganteng Maksimal

“Ganteng itu relatif tapi jelek mutlak.” Istilah tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena memang penafsiran ganteng berbeda-beda menurut masing-masing orang maupun daerah. Namun kamu dapat mengubah “jelek” menjadi ganteng.

Misalnya, pandangan umum yang berkembang saat ini ganteng adalah wajah simetris, perut six pack. Namun Suku Bodi di Ethiopia memiliki pandangan yang berbeda.

Bagi mereka, pria paling ganteng adalah yang memiliki paling perut buncit dengan tubuh gemuk. Sehingga sebelum mencari jodoh, pria suku Bodi akan mati-matian menggemukkan tubuh mereka.

Ganteng adalah penampilan fisik seorang pria yang dapat menarik perhatian, terutama lawan jenisnya. Sedangkan yang membuatnya maksimal adalah selain fisik, karakter seseorang tersebut juga menarik.

Pada Oktober 2003 Universitas Berlin merilis hasil sebuah studi antropologi tentang daya tarik fisik, status sosial dalam pacaran. Hasilnya menunjukkan ternyata daya tarik fisik lebih disukai daripada status sosial.

Dengan mengetahui pengertian ganteng maksimal, maka kamu dapat berusaha tampil menarik dengan mudah, sesuai situasi dan kondisi. Cara menjadi ganteng ada beberapa ulasan di bawah ini :

Cara Menjadi Ganteng Maksimal Dimata Wanita

Tampil menarik merupakan perpaduan antara menjaga penampilan fisik dan membangun karakter positif. Dengan kata lain perpaduan antara etika dan estetika.

Untuk menjaga estetika penampilan, kamu dapat melakukan beberapa kebiasaan baik ini.

1. Merawat wajah

Sebagian besar orang pertama kali akan melihat wajah sebelum memperhatikan bagian lain dari seseorang. Rawat wajahmu dengan melakukan kebiasaan berikut:

  • Menjaga kebersihan wajah. Menjaga area muka tetap bersih dan terlihat segar akan membuatnya terlihat lebih menarik.
  • Merapikan rambut, jenggot dan kumis. Rapikan rambut yang tumbuh pada kepala sesuai dengan karakter bentuk dan wajah.
  • Merawat gigi. Gigi yang rapi dan sehat selain nyaman dilihat juga dapat menjauhkan kamu dari bau nafas yang tidak sedap.

2. Menyesuaikan jenis pakaian

Sesuaikan pakaian dengan bentuk maupun karakter tubuh serta kegiatan kamu. Dengan demikian selain terlihat menarik, orang-orang akan lebih mudah menerima penampilan kamu.

Selain memperhatikan jenis dan tempat kegiatan, perhatikan juga hal-hal berikut ini saat memilih jenis pakaian yang akan kamu kenakan.

  • Warna dan motif. Sesuaikan warna dan corak pakaian dengan kondisi fisik dan karakter kamu. Dengan demikian kamu dapat tampil lebih percaya diri dengan merasa nyaman.
  • Aksesoris. Jam tangan, topi atau kalung yang tidak sesuai dengan jenis pakaian yang kamu kenakan dapat merusak penampilan. Lebih baik tanggalkan aksesoris yang tidak sesuai tadi daripada memaksakan menggunakannya.
  • Meminta masukan. Jangan ragu untuk meminta pendapat atau masukan dari orang lain, apabila kamu kurang yakin dengan selera pakaianmu.

3. Menerapkan pola hidup sehat

Menjaga kesehatan fisik dengan baik memang tidak secara instant membuat kamu menjadi lebih menarik. Namun dengan membiasakan merawat kesehatan dapat membuat kamu menjadi lebih nyaman dan percaya diri dengan tubuhmu.

Kamu dapat melakukan pola hidup sehat dengan melakukan beberapa kebiasaan berikut ini :

  • Menjaga kebersihan. Hidup bersih dapat menjauhkan kamu dari bau badan yang tidak sedap maupun penyakit kulit.
  • Menjaga asupan gizi. Memakan makanan sehat dapat menjaga berat badan maupun asupan energi yang diperlukan oleh tubuh.
  • Olahraga. Melakukan olahraga secara rutin dapat membuat kamu terlihat lebih energik.
  • Tidur secukupnya. Menerapkan pola tidur yang baik selain dapat membuat kamu lebih segar, juga dapat mempengaruhi fokus saat menghadapi lawan bicara.
  • Mengurangi konsumsi alkohol. Banyak minum air putih dan mengurangi minuman keras dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah.

4. Membangun karakter positif

Karakter seseorang akan mempengaruhi secara keseluruhan penampilannya. Sehingga membangun karakter yang baik dapat memaksimalkan daya tarik yang kamu miliki.

Contoh karakter positif. Kalau kamu pernah melihat seseorang orang yang penampilannya biasa-biasa saja. Tetapi caranya berbicara dan bersikap dapat membuat orang-orang merasa nyaman saat berinteraksi dengannya. Sebaliknya, seseorang dengan wajah sangat tampan, tetapi membuat orang lain merasa tidak nyaman berada di dekatnya.

Untuk membangun karakter yang baik, kamu dapat memulainya dengan menerapkan beberapa hal berikut ini.

  • Menumbuhkan rasa percaya diri. Dapat menerima keadaan dan bersyukur merupakan syarat untuk mendapatkan kepercayaan diri. Pahami kondisi yang ada dan gunakan untuk mencapai keinginanmu, dengan demikian kamu tidak akan terbebani dan merasa insecure.
  • Selalu berpikir positif. Pahami sesuatu dengan baik sebelum menilai atau menyikapinya, agar kamu terhindar dari negative thinking.
  • Jaga posisi tubuh tetap tegak. Membiasakan tubuh tegak saat berbicara dan berjalan akan membuat kamu jadi lebih bersemangat.
  • Easy going. Bersikap luwes dan tidak membesar-besarkan sesuatu atau masalah dapat membuat orang lebih mudah menerima kamu.
  • Tegas. Berani menyampaikan suatu sikap dengan jelas, dapat memudahkan orang lain memahami kamu.

Penutup

Menjadi pribadi yang positif untuk menjadi ganteng maksimal lebih baik daripada memaksakan diri dengan merombak penampilan fisik agar tampil cemerlang. Karena penampilan lahir hanya bertahan sementara dan bukan jaminan untuk menjadi seorang yang menarik.

Sedangkan mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik akan bertahan sepanjang hayat. Dengan demikian kamu dapat selalu menarik dengan apa yang ada pada dirimu sendiri. Semoga dengan membaca artikel cara menjadi ganteng ini bermanfaat.

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment