Saiful Huda

Tips Traveling ke Singapore Untuk Pertama Kalinya

tips traveling singapore
tips traveling singapore

Tips traveling singapore penting sekali untuk diketahui bila anda adalah orang yang baru pertama kalinya liburan ke Singapore seperti saya. Sebenarnya liburan ke Singapore itu menyenangkan. Meskipun, saya baru pertama kalinya ke luar negeri.

Table of Contents

Misalnya saja ada survey kecil-kecilan tentang negara mana yang pertama kalinya dikunjungi, kira-kira jawaban anda akan kemana? Kalau saya pasti kalau bukan Malaysia, maka akan ke Singapore. Sebab, banyak maskapai yang royal dan memberikan tiket promo untuk negara Singapura ini.

Saya akan mencoba melakukan perjalanan backpacker ke Singapura. Sebenarnya backpacker ke Singapura itu cukup mudah. Saya bisa bilang, meski tidak pakai itinerary pun bisa. Tetapi, itinerary disini berguna agar lebih efisien dari segi waktu.

Selain itu, kita tidak perlu takut walaupun liburan di Singapura sendirian. Sebab, Singapura itu sangat ramah bagi para solo backpacker seperti saya ini.

Panduan dan Tips Traveling ke Singapore

Untuk orang-orang yang berduit, mungkin berwisata ke Singapura berkali-kali bukanlah sebuah masalah. Tapi bagaimana bila kita cuma punya budget yang terbatas, tapi tetap ingin wisata keliling Singapura?

Berikut ini akan saya bagikan beberapa tips serta panduan supaya kita semua bisa berwisata ke Singapura dengan budget yang hemat.

Mempersiapkan Semua yang Dibutuhkan

backpacker ke singapura
backpacker ke singapura

Saya harus menyiapkan semua kebutuhan perjalanan wisata saat di Singapura nanti. Diantaranya adalah:

1 Paspor

Sebelum berangkat, saya harus memastikan masa berlaku paspor tak kurang 6 bulan. Bila kurang, langkah yang bisa saya lakukan adalah memperpanjang paspor.

Ini penting agar saya tidak gagal berangkat hanya karena paspor belum diperpanjang. Caranya mudah saja, sekarang sudah bisa dilakukan secara online.

2. Pesan Tiket Pesawat Low Cost

Ini bisa jadi tips traveling ke Singapore yang dapat saya dan anda ikuti. Kalau saya biasanya lebih memilih tiket pesawat LCC yang menawarkan harga promo. Seperti Tigerair, AirAsia atau Jetstar. Biasanya tiga maskapai ini sering dikenal memberikan penawaran spesial.

3. Pilih Hotel dengan Budget Murah

Karena saya tahu biaya hidup di Singapura itu mahal, makanya saya lebih memilih hotel dengan lokasi strategis dan harganya murah. Seperti Fragrance Hotel yang punya budget recommended.

Itinerary Wisata Singapura

Hari 1: Dari Bandara Internasional Changi ke Hotel

Take off dari Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 2 jam ke Singapura. Sesampainya di bandara Changi, langsung ke terminal 2 dan naik MRT. Lalu menuju pusat Kota Singapura.

Hari 2: Mengunjungi Somerset Skatepark, Masjid Sultan, dan Merlion Park

Di Somerset, saya bisa bermain skateboard. Skateparknya luas dan gratis. Untuk menuju Somerset, saya naik MRT dari stasiun Aljunied. Memang lokasi skatepark ini tak jauh dari Somerset.

Dari sini dilanjutkan ke Merlion Park yang jadi atraksi utama wisata Singapura. Saya naik MRT dari Somerset dan turun di stasiun Raffles Place. Dari sini Merlion Park dapat dijangkau sekitar 10 menit dan berjalan kaki.

Di Merlion Park, banyak yang bisa saya lihat. Mulai dari Singapore Flyer, Esplanade, Marina Bay Sands Singapore ArtScience Museum, dan Patung Merlion. Jika sudah puas berfoto, selanjutnya saya akan mengunjungi Masjid Sultan.

tips liburan ke singapura
Masjid Sultan Singapore

Masjid Sultan ini menjadi salah satu masjid yang terindah yang pernah saya kunjungi. Baik interior maupun eksteriornya luar biasa.

Sehingga saya merasa rendah di hadapan Tuhan. Bila anda ingin kesini, seperti saya bisa naik MRT dari stasiun Raffles Place. Kemudian turun di stasiun Bugis. Lokasi masjidnya sudah dekat dan dapat dijangkau 10 menit berjalan kaki.

Hari 3: Berkunjung ke Berbagai Tempat Wisata dan Pulang

biaya traveling ke singapura
Marina Bay Sands

Tips traveling ke Singapore ini bisa anda ikuti. Selain mengunjungi tiga tempat itu, hari berikutnya saya berkunjung ke Sentosa Island, Marina Bay Sands, Gardens by the Bay. Lalu kembali ke bandara internasional Changi untuk pulang.

Saiful Huda
Saiful Huda Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali 3 (perkara) : sedekah jariyah, ilmu bermanfaat, atau doa anak yang sholeh. www.saifulhuda.com

Post a Comment for "Tips Traveling ke Singapore Untuk Pertama Kalinya"