Suporter Nekat Bawa Bendera Pelangi Menghentikan Portugal vs Uruguay di Qatar

pitch invader

Selama pertandingan Piala Dunia hari Senin antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail, penyerang lapangan bernama Mario Ferri berlari ke lapangan sambil membawa bendera pelangi di belakangnya. Ferri juga mengenakan kaos bertuliskan "SAVE UKRAINE" dan "RESPECT FOR IRANIAN WOMEN."

Komite Tertinggi Pengiriman & Peninggalan, yang telah mengawasi proyek infrastruktur dan perencanaan Piala Dunia, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada CNN bahwa Ferri dibebaskan tanpa insiden setelah ditangkap oleh petugas keamanan.

"Menyusul invasi lapangan yang terjadi pada pertandingan Portugal vs Uruguay tadi malam, kami dapat mengonfirmasi bahwa individu yang terlibat dibebaskan segera setelah dikeluarkan dari lapangan. Kedutaannya telah diberitahu," bunyi pernyataan itu.

"Sebagai konsekuensi dari tindakannya, dan seperti praktik standar, Kartu Hayya-nya telah dibatalkan dan dia dilarang menghadiri pertandingan mendatang di turnamen ini."

Ferri, juga seorang pemain sepak bola profesional, telah melakukan kampanye selama berbulan-bulan untuk menginvasi lapangan dan mempromosikan tujuan yang sangat berarti baginya. Mengikuti aksi terbarunya, Ferri memposting pesan di Instagram di mana dia menjelaskan penyebab yang ingin dia promosikan. Mereka termasuk mendukung perempuan Iran, mengadvokasi hak-hak LGBTQ+, dan mengakhiri invasi Rusia ke Ukraina.

"1) Pesan untuk Iran di mana saya punya teman yang menderita, di mana wanita tidak dihormati... DUNIA HARUS BERUBAH, kita bisa melakukannya bersama dengan gerakan KUAT, yang datang dari hati, DENGAN KEBERANIAN.

2) FIFA melarang band kapten dengan bendera pelangi dan hak asasi manusia di tribun, mereka memblokir semua orang, TAPI BUKAN SAYA, sebagai Robinhood 2.0 Saya membawa pesan dari ORANG 

Kami ingin dunia bebas yang menghormati semua ras dan semua ide.

3) SIMPAN UKRAINA. Saya menghabiskan satu bulan dalam perang di Kiev sebagai sukarelawan dan melihat betapa banyak penderitaan orang-orang itu. KAMI INGIN DAMAI UK️ DI UKRAINA, KEMULIAAN UNTUK UKRAINA"

Penyebab ketiga sangat penting bagi Ferri karena dia telah bekerja sebagai sukarelawan di Ukraina, membantu para pengungsi melarikan diri dari negara tersebut dan mendapatkan keselamatan. Kembali pada bulan Maret, Ferri berbicara kepada CBS Sports tentang misinya .

Penyebab ketiga sangat penting bagi Ferri karena dia telah bekerja sebagai sukarelawan di Ukraina, membantu para pengungsi melarikan diri dari negara tersebut dan mendapatkan keselamatan. Kembali pada bulan Maret, Ferri berbicara kepada CBS Sports tentang misinya .

Read Also
Share
Like this article? Invite your friends to read :D
Post a Comment